Bupati Wandik: Lapangan Terbang Beoga Puncak Kembali Beroperasi

Sabtu, 29 April 2023 – 06:25 WIB
Bupati Wandik: Lapangan Terbang Beoga Puncak Kembali Beroperasi - JPNN.com Papua
Pesawat SAM Air saat melayani rute penerbangan di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah setelah dua minggu ditutup lantaran gangguan KKB. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Lapangan Terbang Beoga di Kabupaten Puncak, Papua Tengah kembali beroperasi setelah dua minggu ditutup akibat aksi penembakan pesawat oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan lapangan terbang Beoga kembali beroperasi setelah pihaknya berkomunikasi dengan maskapai penerbangan yang ada di Kabupaten Mimika.

"Penerbangan sangat penting bagi masyarakat di Beoga, karena transportasi udara mendongkrak perekonomian," ucapnya.

Dia berharap ada maskapai lain juga bisa membuka rute penerbangan di Distrik Beoga.

"Kebetulan kapten pesawat adalah anak asli dari Distrik Beoga, Cpt. Josep Mayau sehingga beliau paham dengan kondisi di Beoga, dan juga pasti keluarganya di Beoga akan menjaga keselamatannya," ujar Willem Wandik.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan situasi di Beoga dalam status rawan terkendali karena masih ada kelompok-kelompok kriminal yang masih berkeliaran.

Meski begitu khusus untuk dalam Kota Beoga, terutama di wilayah lintasan pesawat, kata Kapolres, sudah dikendalikan oleh anggota TNI-Polri yang menjamin keamanan penerbangan.

"Satu-satunya akses ke Beoga hanya lewat pesawat sehingga kita doakan bersama semoga kelompok-kelompok ini tidak lagi membuat situasi tidak kondusif. Jangan ada lagi pertikaian yang akhirnya menimbulkan korban sia-sia," ujar Kapolres. (mcr30/jpnn) 

Dua minggu ditutup akibat gangguan KKB, pesawat kembali beroperasi di lapangan terbang Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia