Polda Papua Mengubah Pola Penanganan Terhadap KKB, Simak

Jumat, 28 April 2023 – 16:05 WIB
Polda Papua Mengubah Pola Penanganan Terhadap KKB, Simak - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua akan mengubah pola penanganan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Hal itu diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Jumat (28/4) sore.

Menurut Kapolda, pola operasi penanganan KKB menjadi Operasi Penegakan Hukum.

Menurut Irjen Fakhiri, langkah ini segera akan diambil mengingat tingkat aksi teror KKB yang makin brutal pasca-penyanderaan kepada Pilot Susi Air Capt. Philips.

"Hari minggu akan segera ke Timika dan akan menggelar pertemuan dengan beberapa Satgas hukum yang ada di sana. Kami juga  undang bupati dan beberapa tokoh adat dan tokoh masyarakat guna membahas langkah penegakan hukum bagi KKB," ungkap Kapolda.

Menurut Jenderal bintang dua tersebut, langkah penegakan hukum akan diambil guna mempersempit ruang gerak KKB, termasuk melakukan tindakan tegas bagi kelompok tersebut.

“Kita betul-betul tidak boleh lagi memberikan ruang bagi mereka (KKB) untuk melakukan aksi kejahatan yang bukan hanya merugikan masyarakat sipil, tetapi juga merengut nyawa aparat keamanan yang bertugas,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan siap menindak siapa saja yang menjadi bagian dari pergerakan KKB, baik itu yang terlibat langsung maupun yang berada di balik layar dari pergerakan KKB.

Kepolisian daerah Papua akan mengubah penanganan terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB). Simak penjelasannya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia