Berita Duka, Tim SAR Mengevakuasi Jenazah Dua Pekerja Tambang

Rabu, 01 Maret 2023 – 08:39 WIB
Berita Duka, Tim SAR Mengevakuasi Jenazah Dua Pekerja Tambang - JPNN.com Papua
Tim SAR mengevakuasi jenazah korban kecelakaan long boat di Sungai Wariori, Manokwari, Papua Barat, Senin siang. Foto: ANTARA/HO Basarnas Manokwari

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah dua pekerja tambang ilegal yang terseret arus Sungai Wariori, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Manokwari I Wayan Suyatna mengatakan dua korban yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa adalah Trisno Yalibuka (24) dan Manosor Rajagukguk (23).

"Hari ini (Selasa) kami temukan dua korban di pinggir sungai dengan lokasi berjauhan," kata Wayan di Manokwari, Selasa (28/2) malam,

Dia menjelaskan dua korban tersebut mengalami kecelakaan long boat bersama empat orang lainnya pada Minggu (26/2) sekira pukul 22.05 WIT.

Ada dua korban yang hingga kini masih dalam pencarian yaitu Ronaldo Supit (23) dan Andi Siregar (28), sedangkan dua korban lainnya yang telah diselamatkan adalah Ilham (25) dan Wandi (25).

"Pelaksanaan operasi SAR sudah memasuki hari ketiga,” kata dia.

Wayan menuturkan jumlah personel SAR yang dikerahkan dalam operasi tersebut terdiri atas personel Basarnas lima orang, dua anggota Polsek Masni, dua anggota Koramil Masni, dua anggota RAPI, dan satu anggota TAGANA.

Masyarakat di wilayah setempat juga turut membantu Tim SAR untuk melakukan pencarian korban kecelakaan sungai tersebut.

Berita duka dari Manokwari, Papua Barat. Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah dua pekerja tambang ilegal yang terseret arus Sungai Wariori Kabupaten Manokwari.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia