Berita Terkini dari Disdik Jayapura Soal KBM Pascalibur Lebaran 2023, Catat

Selasa, 25 April 2023 – 17:29 WIB
Berita Terkini dari Disdik Jayapura Soal KBM Pascalibur Lebaran 2023, Catat - JPNN.com Papua
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Eqberth C Kopeuw. Foto: ANTARA/Agustina Estevani Janggo

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura, Papua menyampaikan berita terkini mengenai pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) pascalibur lebaran 2023.

Kepala Disdik Jayapura Eqberth C Kopeuw menyatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) pascalibur lebaran dimulai pada Rabu, 26 April 2023.

"Saya mengimbau para kepala sekolah dan dewan guru untuk kembali ke sekolah mulai melaksanakan tugas serta kewajiban sebagai pendidik pada 26 April 2023,” kata Egberth di Sentani, Selasa (25/4).

Menurut Eqberth, libur lebaran berlangsung pada 19-25 April 2023. Artinya sudah sepekan anak-anak tidak melakukan aktivitas belajar di sekolah.

"Selama libur sepekan ini siswa juga diberi tugas atau pekerjaan rumah oleh guru, dengan maksud agar siswa tetap melakukan aktivitas belajar di rumah,” ujarnya.

Dia menjelaskan belajar tidak mengenal waktu meskipun libur siswa tetap harus diberi tugas agar tidak melupakan pelajaran yang telah dipelajari.

"Guru-guru harus selalu produktif supaya siswa menjadi produktif dalam belajar, itu yang menjadi harapan kami agar tercipta generasi Papua yang hebat ke depan," katanya.

Dia juga mengimbau orang tua murid agar mengantarkan anak-anaknya kembali bersekolah pada 26 April.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura, Papua menyampaikan berita terkini mengenai pelaksanaan KBM pascalibur lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News