Berita Terkini Kegiatan Belajar Mengajar di Yahukimo Setelah Aksi Teror KKB

Senin, 20 Maret 2023 – 22:21 WIB
Berita Terkini Kegiatan Belajar Mengajar di Yahukimo Setelah Aksi Teror KKB - JPNN.com Papua
Pelajar di Kabupaten Yahukimo berjalan menuju ke sekolah setelah sebelumnya diliburkan akibat aksi teror KKB. Foto: Humas Polres Yahukimo

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Dekai, Kabupaten Yahukimo menyampaikan berita terkini seputar kegiatan belajar mengajar setelah sempat diliburkan aksi teror dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah itu.

Kepala SMAN 1 Dekai Ruben Sambara mengatakan proses belajar mengajar kembali berjalan normal setelah ditiadakan sejak 15 Maret 2023 lalu akibat ulah KKB.

Dia mengatakan saat ini sudah kembali normal setelah situasi kembali kondusif.

"Kami liburkan anak-anak sesuai Surat Edaran Pemerintah. Hal itu karena KKB terus melakukan aksi teror," kata Ruben.

Selain SMA N 1 Dekai, kata Ruben, Sekolah tingkat Dasar (Sekolah Dasar) dan Sekolah Menengah Pertama juga sudah kembali beraktivitas termasuk PAUD dan TK.

"Pagi ini, anak-anak berseragam sekolah kembali mewarnai jalanan menuju bangunan-bangunan sekolah. Ada yang berjalan kaki dan juga yang diantar oleh orang tua mereka," terangnya.

Dia pun berharap situasi Kabupaten Yahukimo terus aman tanpa ada gangguan keamanan yang dilakukan oleh KKB. Sebab, anak-anak di daerah itu berhak menerima ilmu lewat bangku sekolah.

Kapolres Yahukimo AKBP Kristanto mengungkapkan situasi di Yahukimo saat ini dalam keadaan aman.

Aktivitas di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan kembali normal setelah aksi teror KKB secara beruntun.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia