DPR Apresiasi Polri Sukses Mengatasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2023

Selasa, 25 April 2023 – 08:01 WIB
DPR Apresiasi Polri Sukses Mengatasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2023 - JPNN.com Papua
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: ANTARA/HO-Humas Polri

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP I Wayan Sudirta menilai Polri telah melakukan kerja yang maksimal dan cerdas bersama pemangku kepentingan lainnya dalam mengatur arus mudik Lebaran 2023.

Menurut Wayan, hal ini ditandai dengan dapat diatasinya kemacetan lalu lintas terutam yang terjadi pada Tol Trans-Jawa.

“Saya sungguh mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam mengatasi kemacetan lalu lintas pada masa Mudik Lebaran 2023, terutama pada Tol Trans-Jawa,” ujar Wayan Sudirta seperti dikutip dari JPNN.com pada Selasa (25/4) pagi.

Lebih lanjut, Wayan Sudirta menjelaskan kinerja Polri ini ditandai dengan suksesnya kolaborasi dan kerja sama dengan Kementerian Perhubunan dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Mudik 2023 yang aman dan nyaman.

Selain itu, Polri juga cukup cekatan dalam bertindak mengatasi segala macam gangguan baik itu keamanan maupun ketertiban untuk keselamatan dan kelancaran lalu lintas.

“Pola kinerja Polri dalam hal ini tidak main-main, Kapolri menugaskan lima Komisaris Jenderal untuk memimpin langsung pelaksanaan dan pengamanan arus Mudik Lebaran 2023,” ujar Wayan Sudirta.

Menurut Wayan Sudirta, penugasan lima Komisaris Jenderal Polisi ini menandakan bahwa Polri berusaha maksimal mendorong pelayanan kepada pemudik agar selamat sampai tujuan.

“Dalam catatan saya, lima Komisaris Jenderal Polisi ini, yakni Kabareskim Komjen Pol. Agus Andrianto, melakukan pemantauan wilayah Banten. Kabaharkam Komjen Pol. Fadlil Imran, melakukan pemantauan Polda Metro Jaya. Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Wahyu Widada, melakukan pemantauan wilayah Jawa Barat. Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Purwadi Ariyanto, melakukan pemantauan wilayah Jawa Tengah; dan Dankor Brimob Komjen Pol. Anang Revandoko melakukan peantauan di wilayah Jawa Timur,” kata Wayan Sudirta.

Anggota Komisi III DPR RI Wayan Sudirta menilai Polri telah melakukan kerja cerdas bersama pemangku kepentingan lainnya dalam mengatur arus mudik Lebaran 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News