Personel TNI Berikan Lampu Gratis untuk Masyarakat Desa Balingga

Senin, 03 April 2023 – 11:00 WIB
Personel TNI Berikan Lampu Gratis untuk Masyarakat Desa Balingga - JPNN.com Papua
Personel TNI yang tergabung dalam Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan lampu dan solar cell untuk masyarakat guna membantu penerangan warga pada malam hari di Desa Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (1/4/2023). Foto: Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

papua.jpnn.com, LANNY JAYA - Personel TNI yang tergabung dalam Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK memberikan lampu dan solar cell untuk masyarakat guna membantu penerangan warga pada malam hari di Desa Balingga, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (1/4/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Balingga Lettu Inf Faisal Ramadhan dalam keterangannya di Distrik Balingga.

Lettu Inf Faisal menjelaskan di Desa Balingga masih banyak rumah dan honai milik masyarakat yang tidak tersentuh oleh listrik PLN dikarenakan akses yang sulit.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat dalam kesehariannya memanfaatkan solar cell atau genset untuk memberikan penerangan pada malam hari.

“Itu tidak semua rumah dan honai memiliki lampu solar cell,” ujar Danpos Balingga.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud kepedulian personel Satgas terhadap kesulitan yang di alami oleh masyarakat Desa Balingga.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Gempur beserta personel Pos Balingga dengan mendatangi rumah maupun honai masyarakat yang belum memiliki lampu penerangan.

Salah satu rumah di Desa Balingga yang belum memiliki lampu penerangan, yaitu Tinus Murib dan dengan sigap personel Pos Balingga memberikan lampu beserta solar cell dan langsung memasangkannya.

Personel TNI membantu pemasangan lampu dan solar cell di salah satu rumah warga di Desa Balingga, Lanny Jaya, Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia