Temui Senator Filep Wamafma, Perwakilan Guru PPPK SMA/SMK se-Papua Barat Sampaikan Aspirasi

Jumat, 31 Maret 2023 – 08:42 WIB
Temui Senator Filep Wamafma, Perwakilan Guru PPPK SMA/SMK se-Papua Barat Sampaikan Aspirasi - JPNN.com Papua
Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma (kedua kiri) menerima aspirasi dari perwakilan guru PPPK, yakni guru SMA/SMK se-Papua Barat, Kamis (30/3/2023). Foto: Humas DPD RI

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma menerima aspirasi dari perwakilan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yakni guru SMA/SMK se-Papua Barat, Kamis (30/3/2023).

Aspirasi itu terkait dengan keluhan tentang lambatnya SK PPPK dari provinsi yang menyebabkan hak mereka dibayar dengan tidak sesuai dan juga terlambat dibayarkan dalam waktu yang belum ditentukan.

Para guru ini berharap Senator Filep Wamafma dapat memperjuangkan hak mereka kepada pemerintah pusat.

Pasalnya, para guru PPPK sebelumnya juga telah menyuarakan tentang hak-hak mereka kepada pemerintah daerah hingga ke pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Namun hingga saat ini, keluhan tersebut belum juga mendapat jawaban pasti.

Dalam dokumen aspirasi yang dituangkan lewat persatuan guru PPPK SMA/SMK se-Papua Barat disebutkan bahwa terdapat 643 orang PPPK yang sudah berstatus lulus tes tahun 2021 lalu. Namun sebanyak 615 orang baru menerima SK dari Gubernur Papua Barat pada 8 Desember 2022.

Selanjutnya, 18 orang PPPK lainnya menerima SK pada 8 Desember 2022. Kemudian menyusul lagi 6 orang guru menerima SK PPPK pada 9 Maret 2023.

Turunnya SK ini menyebabkan semakin banyak persoalan yang dialami para guru PPPK tersebut.

Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma menerima aspirasi dari perwakilan guru PPPK, yakni guru SMA/SMK se-Papua Barat, Kamis (30/3/2023).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia