Begini Harapan Senator Filep Soal Penanganan Konflik Bersenjata di Papua

Senin, 27 Maret 2023 – 20:23 WIB
Begini Harapan Senator Filep Soal Penanganan Konflik Bersenjata di Papua - JPNN.com Papua
Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma. Foto: Dok. Humas DPD RI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Senator Papua Barat Dr. Filep Wamafma menyampaikan dukacita mendalam atas gugurnya prajurit TNI dan Polri saat melaksanakan tugas pengamanan ibadah salat tarawih di Puncak Jaya, Papua.

Dua aparat keamanan tersebut meninggal dunia akibat penembakan yang telah dikonfirmasi oleh pihak OPM ataupun kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Filep mengaku prihatin dan sangat menyayangkan peristiwa yang kembali memakan korban di Papua.

Pasalnya, konflik yang berkepanjangan ini sudah banyak menelan korban jiwa baik dari TNI-Polri, warga sipil maupun KKB Papua.

Oleh karena itu, menurut Filep, kejadian kekerasan bersenjata yang terus berulang itu merupakan persoalan serius yang harus segera diselesaikan.

Senator Filep berharap pemerintah melakukan evaluasi pendekatan penanganan konflik Papua untuk menemukan cara penyelesaian dan solusi yang tepat sehingga kedamaian segera tercipta khususnya di daerah-daerah rawan konflik.

“Bagi saya kondisi keamanan di Papua saat ini menuntut kepada semua pihak terutama kepada pemerintah untuk dapat mengevaluasi, bila perlu mengubah metode atau cara penyelesaian konflik ini,” ungkap Filep, Senin (27/3/2023).

Menurut Filep, konflik di Papua ini tidak lagi dapat dipandang sebagai persoalan biasa. Pasalnya, peristiwa ini terus berulang dan terus memakan korban jiwa.

Menurut Senator Filep, kejadian kekerasan bersenjata yang terus berulang itu merupakan persoalan serius yang harus segera diselesaikan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia