Dandim Mimika Pimpin Aksi Pawai Merah Putih untuk Indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023 – 19:45 WIB
Dandim Mimika Pimpin Aksi Pawai Merah Putih untuk Indonesia - JPNN.com Papua
Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi memimpin aksi pawai merah putih cinta tanah air dan pernyataan sikap dari masyarakat menolak KST di wilayah Kabupaten Mimika bertema "Satu Dayung Untuk Indonesia" yang digelar di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Kamis (15/6/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi memimpin aksi pawai merah putih cinta tanah air dan pernyataan sikap dari masyarakat menolak KST di wilayah Kabupaten Mimika dengan tema "Satu Dayung Untuk Indonesia".

Aksi pawai tersebut digelar di Kampung Atapo, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan aksi pawai merah putih cinta tanah air dan pernyataan sikap menolak KST diikuti oleh para tokoh, aparat kampung, dan masyarakat dari 7 kampung dari Distrik Mimika Barat yang berjumlah kurang lebih 400 orang.

Peserta yang mengikuti pawai menggunakan perahu dan memakai sejumlah atribut berciri khas merah putih, dengan titik start di Sungai Kokonao dan finish di Dermaga Kampung Atapo. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan tema kegiatan ini adalag "Satu Dayung untuk Indonesia".

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya keutuhan NKRI.

Dandim mengajak semua pihak untuk terus bergandeng tangan dan bersatu padu untuk selalu menjaga keutuhan negara bersama dari pihak-pihak yang ingin memecah belah kita dan negara.

Kegiatan ditutup dengan pernyataan sikap dari masyarakat menolak KST di wilayah Kab. Mimika yang di wakili oleh Bapak Germanus Weyaru (Kepala Suku Besar Mimika di Kokonao).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi memimpin aksi pawai merah putih cinta tanah air di wilayah Kabupaten Mimika.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia