Kapal Pesiar Prancis Angkut Ratusan Wisatawan Mancanegara Kunjungi Kaimana

Selasa, 28 Februari 2023 – 23:23 WIB
Kapal Pesiar Prancis Angkut Ratusan Wisatawan Mancanegara Kunjungi Kaimana - JPNN.com Papua
Kapal pesiar berbendera Prancis, KM Ponant yang mengangkut ratusan wisatawan asing mengunjungi kawasan wisata Teluk Triton di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Foto: ANTARA/HO-Isabela Wisang

papua.jpnn.com, KAIMANA - Sebuah kapal pesiar berbendera Prancis, KM Ponant yang mengangkut 147 orang wisatawan mancanegara mengunjungi kawasan wisata Teluk Triton di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Pemilik hak ulayat kawasan Surangga Kundrat Wariensi di Kaimana, Selasa, menyebut kapal pesiar tersebut tiba di kawasan wisata Triton sejak Senin (27/2). Kapal tersebut bertolak dari Darwin, Australia.

"Rute perjalanan kapal ini merupakan rute baru. Setelah bertolak dari Darwin langsung menuju Teluk Triton Kainana. Terakhir kapal ini akan singgah di Bali. Dalam waktu dekat salah satu kapal pesiar lagi akan masuk ke Teluk Triton Kaimana," ujar Kundrat.

Menurut dia, para wisatawan asing yang menumpang KM Ponant itu sudah cukup mengenal keindahan destinasi wisata Teluk Triton Kaimana.

"Mereka sudah mulai mengenal kawasan wisata Teluk Triton karena sudah beberapa kali masuk ke kawasan wisata kami di Surangga," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan para wisatawan melakukan diving dan snorkeling di kawasan Triton.

"Aktivitas mereka sama seperti aktivitas-aktivitas sebelumnya, karena mereka sangat suka dengan kawasan Triton," tuturnya.

Kundrat mengaku sudah mengajukan permohonan kepada kementerian terkait dalam rangka mengembangkan objek wisata Surangga dan dua titik lokasi wisata lainnya yang berada dalam kawasan wisata Teluk Triton Kaimana.

Kapal pesiar Prancis, KM Ponant mengangkut ratusan wisatawan mancanegara mengunjungi kawasan wisata Teluk Triton di Kabupaten Kaimana, Papua Barat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia