Kapal Pesiar Francis Kunjungi Agats, 151 Wisatawan Mancanegara Saksikan Atraksi Budaya

Minggu, 26 Februari 2023 – 17:17 WIB
Kapal Pesiar Francis Kunjungi Agats, 151 Wisatawan Mancanegara Saksikan Atraksi Budaya - JPNN.com Papua
Kapal pesiar asal Prancis "Laperouse" kunjungi Agats, Sabtu (25/2). Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, AGATS - Kapal pesiar berbendera Prancis, Sabtu (25/2) mengunjungi Agats, ibu kota Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan selama sekitar lima jam.

Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi mengakui kapal pesiar yang membawa 151 wisatawan itu selama di Agats menyaksikan sejumlah atraksi yang menjadi budaya masyarakat setempat.

Dari laporan yang diterima terungkap atraksi budaya yang ditampilkan kepada para wisatawan di antaranya tarian dan keterampilan mengayuh perahu serta ukir-ukiran.

“Kapal pesiar itu tidak sandar di pelabuhan, namun hanya lego jangkar di perairan Agats, sehingga bagi wisatawan yang ingin ke darat disiapkan spead boat,” kata AKBP Agus.

Agus menjelaskan kapal pesiar yang membawa 151 wisatawan mancanegara itu seusai mengunjungi Agats akan melanjutkan perjalanan ke Kaimana, Provinsi Papua Barat.

"Asmat memang menjadi daya tarik bagi wisatawan khususnya mancanegara. Ke depan diharapkan makin banyak wisatawan yang berkunjung sehingga memberikan pendapatan bagi masyarakat termasuk pengukir,” kata AKBP Agus Hariadi.

Ukiran Asmat terkenal hingga ke mancanegara sehingga banyak wisatawan yang ingin melihat pengerjaannya.(antara/jpnn)

Kapal pesiar asal Prancis mengunjungi Agats, Papua Selatan. Wisatawan mancanegara menyaksikan sejumlah atraksi budaya.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia