Pastor Yohanes Minta Masyarakat Papua Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024

Senin, 27 Februari 2023 – 18:33 WIB
Pastor Yohanes Minta Masyarakat Papua Mendukung Pelaksanaan Pemilu 2024  - JPNN.com Papua
Tokoh Agama Papua Pastor Yohanes Jonga. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Tokoh Agama Papua Pastor Yohanes Jonga meminta komponen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 supaya berjalan lancar.

Pastor Yohanes berharap Pemilu mendatang tidak menyisakan konflik berkepanjangan seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

"Mari kita ikuti aturan dan tahapan yang sudah diatur di dalam peraturan pemilu serentak 2024 dan jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang dibuat oleh kelompok manapun yang bertujuan mengganggu keamanan menjelang Pemilu 2024," ucap Pastor Yohanes, Senin (27/2) sore.

Selain itu, Pastor Yohanes juga meminta agar masyarakat bergandengan tangan menjaga keamanan di Papua supaya proses pembangunan bisa berjalan lancar.

"Pembangunan tidak bisa berjalan baik kalau situasi tidak aman. Maka, tugas kita adalah membantu aparat penegak hukum menjaga kedamaian di tanah Papua," terangnya.

Sementara itu tokoh pemuda Papua Salmon Wantik yang juga merupakan Ketua BEM Uncen menyebutkan Pemilu 2024 akan menjadi tonggak sejarah bagi masyarakat Papua.

Untuk itu, dia berharap pemilu kali ini para elite politik jangan sampai membenturkan masyarakat hanya demi kepentingan pribadi demi mencapai tujuan politik.

"Kalau semuanya saling menghargai perbedaan maka semuanya akan berjalan baik dan hal itu akan menjadi sejarah Pemilu berjalan tanpa ada konflik," kata Salmon. (mcr30/jpnn) 

Pastor Yohanes Jonga meminta masyarakat Papua mendukung Pemilu 2024 berjalan baik demi pembangunan dan kesejahteraan.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia