Pemkab Biak Berupaya Menarik Investor Bidang Kemaritiman

Sabtu, 25 Februari 2023 – 17:27 WIB
Pemkab Biak Berupaya Menarik Investor Bidang Kemaritiman - JPNN.com Papua
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Menteri Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dan Bupati Biak Herry Ario Naap melakukan ekspor ikan tuna ke Narita Jepang. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, BIAK - Potensi sumber daya kemaritiman di Kabupaten Biak Numfor, Papua sangat melimpah.

Selain itu, potensi tersebut juga strategis karena letak geografisnya yang berdekatan dengan negara-negara di kepulauan Pasifik.

Biak merupakan pulau yang terletak di Teluk Cendrawasih. Posisi Biak berada di sebelah barat laut Papua Nugini.

Biak adalah pulau terbesar di antara rantai kepulauan kecil serta mempunyai banyak atol dan terumbu karang.

Potensi sumber daya kelautan dan perikanan Kabupaten Biak Numfor cukup besar yang meliputi perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan hasil perikanan dan pariwisata.

Potensi tersebut ditandai dengan banyaknya pulau-pulau kecil, indahnya panorama alam, letaknya yang strategis dan cukup memadainya infrastruktur yang ada.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan juga memprogramkan potensi Kabupaten Biak Numfor tersebut untuk  dikembangkan menjadi kawasan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

Kekayaan kemaritiman di Biak Numfor di antaranya potensi ikan tuna jenis yellow fins. Potensi ikan ini telah menjadi daya tarik bagi investor dalam negeri guna mengambil bagian dalam mengelola sumber daya alam di pulau ini.

Pemkab Biak berupaya menarik investor di bidang kemaritiman antara karena wilayah ini memiliki potensi ikan.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia