Khofifah Bersedia jadi Ibu Asuh Anak-anak Kampung Maibo Sorong

Jumat, 27 Januari 2023 – 20:11 WIB
Khofifah Bersedia jadi Ibu Asuh Anak-anak Kampung Maibo Sorong - JPNN.com Papua
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) bersama siswa sekolah dasar di Kampung Maibo, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Kamis (26/1/2023). Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

papua.jpnn.com, SORONG - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersedia menjadi ibu asuh bagi anak-anak asal Kampung Maibo di Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, yang ingin melanjutkan pendidikan di wilayah Jawa Timur.

“Saya akan dengan sukacita menjadi ibu asuh dari anak-anak yang ingin bersekolah di Jawa Timur,” kata Khofifah sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulis pemerintah daerah seperti dilansir Antara, Jumat (27/1).

Dia menuturkan ada anak-anak Kampung Maibo yang sudah duduk di kelas enam sekolah dasar dan ingin melanjutkan pendidikan di sekolah menengah pertama.

“Maka, tadi saya menyampaikan, yang sekarang kelas enam, mungkin orang tuanya boleh memberikan izin siapa yang sebenarnya mau sekolah di Jatim,” kata dia.

Gubernur Khofifah menyatakan siap membantu mencarikan sekolah atau pondok pesantren bagi anak-anak warga Kampung Maibo yang ingin melanjutkan pendidikan di Jawa Timur.

Khofifah pada Kamis (26/1) mengunjungi Kampung Maibo di Sorong. Semasa menjabat sebagai menteri sosial, dia dua kali mengunjungi daerah itu.

Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso menyebut Khofifah sebagai tokoh yang dekat dengan masyarakat Maibo.

​​​​​​​"Ibu Khofifah hadir tidak hanya sebagai gubernur, tapi juga sebagai mama untuk anak-anak di Kampung Maibo," kata Yan.(antara/jpnn)

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersedia menjadi ibu asuh bagi anak-anak asal Kampung Maibo, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia