Megawati Berulang Tahun ke-76, Bung Komar Pimpin Aksi Ini di Perbatasan RI-PNG

Senin, 23 Januari 2023 – 19:40 WIB
Megawati Berulang Tahun ke-76, Bung Komar Pimpin Aksi Ini di Perbatasan RI-PNG - JPNN.com Papua
Jajaran kader PDI Perjuangan Papua Selatan di bawah komando Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun melakukan kegiatan penanaman pohon di Titik Nol Indonesia Timur, perbatasan Indonesia dengan Papua Nuigini tepatnya di Desa Sota, Merauke, Papua Selatan pada Senin (23/1/2023). Foto: Dok. PDIP

papua.jpnn.com, MERAUKE - Jajaran kader PDI Perjuangan Papua Selatan di bawah komando Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun melakukan aksi penanaman pohon di Titik Nol Indonesia Timur, perbatasan Indonesia dengan Papua Nuigini tepatnya di Desa Sota, Merauke, Papua Selatan pada Senin (23/1/2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut bersamaan dengan perayaan HUT ke-76 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hari ini.

Secara simbolis, Bung Komar, demikian akrab disapa, menanam Pohon Bambu Kuning di halaman Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di bawah tugu Pancasila.

“Ini wujud rasa syukur kepada Tuhan atas karunia usia, kesehatan, dan bimbingan Ibu Mega kepada kami para kader di seluruh Indonesia, khususnya di Papua Selatan,” ucap Bung Komar seperti dilansir JPNN.com.

Bung Komar bersama rombongan mendarat di Merauke pada pukul 07.15 WIT dan langsung ke lokasi penanaman.

Ketika ditanya makna di balik pemilihan jenis pohon bambu kuning, Bung Komar dengan senyum memberikan jawaban eksplisit.

“Bambu adalah simbol senjata dalam masa perjuangan. Ini ditanam di depan Tugu Pancasila di Kilometer Nol batas Indonesia dan PNG yang berarti kita akan memepertahankan Bangsa dan Negara ini hingga titik darah penghabisan,” tegas Bung Komar.

Di samping simbol perjuangan, bambu juga punya makna lain.

Ketua DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun melakukan aksi ini di Titik Nol Indonesia Timur, perbatasan RI dan Papua Nuigini saat momen HUT ke-76 Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News