Kabar Gembira Buat Pelaku UMKM di Manokwari Papua Barat, Simak

Kamis, 12 Januari 2023 – 17:46 WIB
Kabar Gembira Buat Pelaku UMKM di Manokwari Papua Barat, Simak - JPNN.com Papua
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA/Tri Adi Santoso

papua.jpnn.com, MANOKWARI - Pemerintah Provinsi Papua Barat menyampaikan kabar gembira kepada pelaku usaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Manokwari.

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menyatakan segera membangun pusat pemasaran untuk UMKM di wilayah Manokwari sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan usaha kreatif.

Menurut Waterpauw, untuk mendorong pertumbuhan UMKM selain balai latihan akan dilengkapi dengan pusat pemasaran.

“Lahan balai koperasi yang dikelola Dinas Koperasi dan UMKM ini luasnya 6,5 hektar, sudah lengkap dengan gedung-gedung pelatihan. Saya lihat masih ada lahan kosong sekitar 3 hektare yang bisa dimanfaatkan untuk pusat pemasaran,” kata Paulus Waterpauw mengunjungi Balai Koperasi Papua Barat di Manokwari, Kamis (12/1/2023).

Dia mengakui pelaku UMKM di Papua Barat belum memiliki tempat khusus yang terpusat dan masih menjalankan secara mandiri dengan sistem online (daring).

Lokasi tersebut nantinya akan menjadi tempat tujuan bagi UMKM untuk memasarkan produk, sekaligus pusat jajanan masyarakat dari luar Manokwari.

"Lokasi ini akan diisi dengan pelaku UMKM, selain pengembangan kita juga mendorong agar pemuda-pemudi Papua Barat terpacu untuk melakukan wirausaha dengan potensi yang dimiliki," kata Waterpauw.

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Papua Barat Stepanus Selang menyebut atas perintah gubernur akan dilakukan revitalisasi peningkatan fungsi Balai Koperasi dengan melengkapi kekurangannya.

Pemprov Papua Barat menyampaikan kabar gembira kepada pelaku UMKM di wilayah Manokwari.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia