KKB di Puncak Diduga Pelaku Penembakan Karyawan BPD Papua

Senin, 19 Desember 2022 – 09:00 WIB
KKB di Puncak Diduga Pelaku Penembakan Karyawan BPD Papua - JPNN.com Papua
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Kalenak Murib diduga menjadi pelaku penembakan yang menewaskan Demian Yumame (34), karyawan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua di Sinak, Kabupaten Puncak. Ilustrasi. Foto: Dok. Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, PUNCAK - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Kalenak Murib diduga menjadi pelaku penembakan yang menewaskan Demian Yumame (34), karyawan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua di Sinak, Kabupaten Puncak.

"Penembakan yang dilakukan Selasa (13/12), saat korban berada di Pasar Sinak sekitar pukul 09.30 WIT," kata Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, Rabu.

Danrem 173 yang dihubungi dari Jayapura itu mengakui, jasad korban sudah dievakuasi ke Timika yang kemudian dikirim ke Sorong untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Dari laporan yang diterima, korban ditembak dari jarak dekat, sehingga aparat keamanan di Sinak sedang berupaya menangkap pelakunya.

"Mudah-mudahan aparat keamanan dapat menangkap Kalenak Murib beserta anggotanya," kata Brigjen Sri Widodo.

Wilayah Korem 173/PVB meliputi Kabupaten Biak, Supiori, Waropen, dan Kepulauan Yapen di Provinsi Papua serta Kabupaten Nabire, Deiyai, Dogiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak dan Kabupaten Puncak Jaya yang masuk dalam Provinsi Papua Tengah.

Kalenak atau Yonis Murib merupakan narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIA Abepura, Kota Jayapura, pada tanggal 12 Juli 2021.

Saat itu, ia tengah menjalani hukuman penjara selama 16 tahun, karena terlibat penyerangan Polsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya bulan November 2012.(antara/jpnn)

KKB pimpinan Kalenak Murib diduga menjadi pelaku penembakan yang menewaskan Demian Yumame (34), karyawan BPD Papua di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News