Simpatisan Lukas Enembe Bentrok dengan Polisi, Satu Orang Tewas

Rabu, 11 Januari 2023 – 19:25 WIB
Simpatisan Lukas Enembe Bentrok dengan Polisi, Satu Orang Tewas - JPNN.com Papua
Suasana ricuh di Kabupaten Jayapura pasca-penjemputan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Penyidik KPK. Foto: Warga Masyarakat for JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membeberkan seorang warga tewas akibat terkena timah panas saat bentrok di Kabupaten Jayapura pascapenjemputan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh penyidik KPK, Selasa (10/1).

"Ada seorang warga tewas terkena tembak kemarin," ucap Kapolda Papua, Rabu (11/1) siang.

Kapolda menjelaskan korban tewas merupakan simpatisan Gubenur Papua Lukas Enembe.

"Diketahui korban ini merupakan simpatisan Pak Lukas yang bentrok dengan aparat. Korban ingin menerobos Bandara untuk mengagalkan keberangkatan rombongan KPK dan Gubernur Papua," ujar Irjen Fakhiri.

Selain korban meninggal dunia, Kapolda Papua juga menyebutkan ada simpatisan Lukas Enembe yang terkena timah panas petugas.

"Ada beberapa orang yang terkena timah panas termasuk peluru nyasar, namun para korban sudah mendapatkan perawatan medis," terangnya.

Selain korban meninggal dan luka-luka, Kapolda menjelaskan ada 18 orang yang diamankan perihal bentrok dengan aparat pascapenjemputan Gubernur Papua.

"Sebanyak 18 orang kami amankan dan kini masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik," ucap Kapolda.

Seorang simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe tewas terkena timah panas saat bentrok dengan aparat kepolisian.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia