Kapolda Instruksikan Seluruh Polres Siaga Pascapenangkapan Lukas Enembe

Rabu, 11 Januari 2023 – 17:03 WIB
Kapolda Instruksikan Seluruh Polres Siaga Pascapenangkapan Lukas Enembe - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. Foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menginstruksikan seluruh Polres untuk siaga pascapenjemputan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh Penyidik KPK.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya sudah perintahkan seluruh Polres untuk siaga, terutama di Tolikara, Puncak Jaya dan Lanny Jaya," ucap Kapolda Papua saat memberikan keterangan pers, Rabu (11/1) siang.

Selain siaga, Kapolda juga menerangkan pihaknya telah melakukan pendekatan kepada tokoh agama dan masyarakat termasuk pihak keluarga dengan tujuan supaya tidak terjadi pergerakan yang bisa mengganggu keamanan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa hamda Tuhan meminta agar memberikan pemahaman terkait proses yang ditangani oleh KPK," katanya.

Selain itu, Kapolda meminta kepada masyarakat terutama massa simpatisan dan keluarga Lukas Enembe untuk tidak terpancing dengan isu provokatif di media sosial.

"Ini menjadi momen untuk sebarkan hoaks. Saya minta masyarakat bijak dalam menanggapi itu," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe tersangka kasus dugaan gratifikasi dijemput penyidik KPK saat berada di salah satu restoran di Kota Jayapura, Selasa (10/1) siang.

Kapolda Papua instruksikan seluruh Polres siaga mengantisipasi stabilitas keamanan pascapenangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia