Bersejarah, Kapolri & Panglima TNI Resmikan Gedung Mapolda Papua

Senin, 09 Januari 2023 – 06:25 WIB
Bersejarah, Kapolri & Panglima TNI Resmikan Gedung Mapolda Papua - JPNN.com Papua
Gedung Mapolda Papua baru yang terletak di Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meresmikan gedung Polda Papua yang baru terletak di Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (8/1) malam.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit cukup kagum dengan gedung Mapolda Papua yang baru yang terletak di perbukitan.

"Ini luar biasa, apalagi lokasi berdirinya Mapolda baru merupakan tanah hibah yang diberikan secara sukarela oleh masyarakat setempat," ucap Jenderal Listyo.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun berpesan agar pelayanan kepolisian prima kepada masyarakat.

"Meski gedung mega, tetapi kalau pelayanan kurang, ya sama saja. Saya berpesan agar pelayanan kepolisian harus ditingkatkan bagi masyarakat dan itu yang terpenting," tegas Kapolri.

Selain pelayanan, Kapolri juga menekankan kepada seluruh personel di jajaran Polda Papua tetap menjaga dan memelihara solidaritas dengan TNI.

"Bukan hanya di tingkatan pimpinan saja yang menjaga solidaritas, akan tetapi seluruh jajaran dari pucuk pimpinan hingga anggota yang di lapangan. Itu wajib," tegas Jenderal Listyo.

Di samping itu, Kapolri juga membeberkan Mapolda Papua menjadi markas kepolisian yang pertama diresmikan oleh Kapolri beserta Panglima dan tiga staf angkatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Jenderal Yudo Margono meresmikan gedung Polda Papua saat kunjungan kerja di Provinsi Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News