Pejabat Bupati Jayapura Ajak Forkopimda Menjaga Keamanan Saat Tahun Baru 2023

Sabtu, 31 Desember 2022 – 08:53 WIB
Pejabat Bupati Jayapura Ajak Forkopimda Menjaga Keamanan Saat Tahun Baru 2023 - JPNN.com Papua
Foto bersama setelah kegiatan silaturahmi Pemkab Jayapura bersama forkopimda dan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Jayapura, Jumat (30/12). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua mengajak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di bumi Kenambai Umbai tersebut saat perayaan Tahun Baru 2023.

Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo dalam kegiatan silaturahmi bersama Forkopimda di Sentani, Jumat (30/12), mengatakan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas harus ada tindakan dari para tokoh agama, adat, masyarakat dan tokoh pemuda.

“Dengan begitu Kabupaten Jayapura akan tetap aman dan damai karena peran dari para tokoh tersebut serta forkopimda," katanya.

Menurut Triwarno, pihaknya juga berharap permasalahan yang saat ini terjadi seperti berita bohong atau hoaks agar menjadi perhatian dari semua pihak untuk bagaimana memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

"Selain itu masalah sosial juga akan menjadi perhatian kami agar ke depan Kabupaten Jayapura bisa lebih baik karena kerja sama antar semua pihak,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan adanya peran dari forkopimda dan para tokoh agama, adat, masyarakat serta tokoh pemuda maka Kabupaten Jayapura akan tetap aman dan itu menjadi modal dalam pembangunan yang lebih baik di semua bidang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi mengatakan pelaksanaan silaturahmi antara Pemkab Jayapura bersama forkopimda dan para tokoh agama, adat dan tokoh pemuda bertujuan agar aspirasi dari masyarakat bisa disampaikan kemudian ditindaklanjuti.

"Salah satunya ialah peredaran minuman keras di Kabupaten Jayapura yang akan menjadi perhatian pemerintah agar ditutup sementara menyambut Tahun Baru 2023," katanya.(antara/jpnn)

Pemkab Jayapura mengajak Forkopimda setempat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Tahun Baru 2023.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia