Jasa Raharja Papua Lakukan Ini untuk Mencegah Lakalantas

Kamis, 22 Desember 2022 – 22:21 WIB
Jasa Raharja Papua Lakukan Ini untuk Mencegah Lakalantas  - JPNN.com Papua
Jasa Raharja Cabang Papua menyerahkan sarana pencegahan laka lantas trafic cone dan barikade ke Kapolda Papua di Lapangan Mako Brimob, Kamis (22/12). Foto: ANTARA/HO-Humas Jasa Raharja Cabang Papua

papua.jpnn.com, JAYAPURA - PT Jasa Raharja Cabang Papua menyerahkan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) trafic cone dan barikade sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan kelancaran dan keamanan agar pelaksanaan Program Operasi Lilin Cartenz 2022 dapat terlaksana dengan lancar.

Kepala Jasa Raharja Cabang Papua Mulkan mengatakan selama pelaksanaan pengamanan pihaknya juga telah menyiapkan posko pengamanan yang bertempat kantor setempat guna memonitor dan melaksanakan patroli pengamanan bersama Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Papua sehingga dapat menjamin apabila terjadinya kecelakaan dengan cepat tertangani.

“Secepatnya dapat terlayani dengan baik untuk menyelamatkan masyarakat,” kata Mulkan seusai menghadiri Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Cartenz 2022" di Lapangan Mako Satbrimob Polda Papua.

Menurut Mulkan, dengan memberikan sarana pencegahan diharapkan dapat mencegah terjadinya kecelakaan bersama Ditlantas Polda Papua selain itu pihaknya juga akan melakukan pemasangan spanduk.

"Kami bersama Ditlantas juga akan membuat jalur pengamanan dengan pemasangan rambu-rambu darurat baik dengan trafic cone, barikade di sepanjang jalur jalan yang rawan kecelakaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan ikut terlibat dalam apel gabungan dapat memastikan bahwa kondisi lalu lintas selama pelaksanaan mudik dapat berjalan lancar dengan harapan tidak adanya kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya ataupun kemacetan.

“Kami selalu siap dalam situasi apapun dan akan selalu memantau apabila terjadi kecelakaan sehingga cepat dilakukan penanganan medis oleh Rumah Sakit,” katanya.

Sebelumnya telah dilakukan penyerahan sarana pencegahan laka lantas trafic cone dan barikade pada kegiatan Apel Gelar Pasukan “Operasi Lilin Cartenz 2022" yang diikuti oleh TNI, Forkopimda Provinsi, Satpol PP Provinsi Papua, Senkom Jayapura, Orari Papua, Rapi Papua dan instansi terkait lainnya yang dimana kegiatan ini bertempat di Lapangan Mako Satbrimob Polda Papua, Kamis (22/12).(antara/jpnn)

PT Jasa Raharja Cabang Papua melakukan ini sebagai upaya pencegahan Lakalantas. Simak penjelasannya.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News