Ma'ruf Amin Ingatkan untuk Waspada Ini Saat Natal & Tahun Baru

Selasa, 20 Desember 2022 – 14:13 WIB
Ma'ruf Amin Ingatkan untuk Waspada Ini Saat Natal & Tahun Baru - JPNN.com Papua
Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan seusai memimpin Rapat Pleno KNEKS di Jakarta, Selasa (20/12/2022). Foto: ANTARA/Rangga Jingga

papua.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dengan menjaga protokol kesehatan saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Tetap waspada, jaga protokol kesehatan karena diperkirakan pergerakan saat Natal dan tahun baru sekitar 45 juta orang," kata Ma’ruf Amin seusai memimpin Rapat Pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Jakarta, Selasa (20/12).

Dia mengatakan pemerintah sudah melakukan berbagai antisipasi, bahkan Presiden juga telah memimpin rapat kabinet membahas libur Natal dan tahun baru pada Senin (19/12). 

"Semua sudah diantisipasi, transportasi dan semua sudah disiapkan pemerintah. Tinggal masyarakat supaya tetap berhati-hati, waspada dan menjaga kesehatan,” kata dia.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyampaikan berdasarkan analisa dan kajian dari Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang diperkuat Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri, kondisi Covid-19 saat ini landai, dan berada pada level 1 untuk seluruh Indonesia.

Dengan fakta tersebut, kata dia, maka masyarakat dapat lebih percaya diri menyongsong libur Natal dan tahun baru dan di sisi lain pemerintah juga percaya diri mempersilakan berbagai aktivitas public

“Kegiatan beribadah juga bisa lebih khusyuk, tidak ada pembatasan, begitu juga aktivitas Natal dan tahun baru lebih leluasa,” kata dia. 

Di sisi lain, dia menyampaikan pemerintah akan mengupayakan geliat ekonomi selama libur Natal dan tahun baru, termasuk membuka secara longgar tujuan wisata di tanah air.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin meminta masyarakat untuk waspada terhadap ini saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia