Begini Harapan Pemprov Papua Kepada Pejabat Ombudsman, Simak  

Kamis, 15 Desember 2022 – 23:56 WIB
Begini Harapan Pemprov Papua Kepada Pejabat Ombudsman, Simak   - JPNN.com Papua
Suasana penandatangan berita acara sertijab di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Kamis (15/12) (ANTARA/HO-Ombudsman Papua)

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemprov Papua berharap pejabat Ombudsman Republik Indonesia perwakilan setempat dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi kepada semua pihak.

Hal ini penting agar tugas pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

Staf ahli Gubernur Papua Elsye Penina Rumbekwan mengatakan dalam manajemen organisasi, perputaran personil atau mutasi pejabat merupakan hal yang wajib dilakukan agar organisasi tersebut sehat.

“Seperti halnya dengan perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua di mana sebagai suatu organisasi besar yang mempunyai beberapa perwakilan di setiap Provinsi di seluruh Indonesia, maka perputaran personil dan pergantian pejabat menjadi kebutuhan yang rutin dilakukan,” kata Elsye di Jayapura, Kamis (15/12).

Menurut Elsye, untuk itu dengan di adakannya sertijab pihaknya menyampaikan terima kasih kepada lwanggin Sabar Olif, semoga apa yang sudah dilakukan para pendahulu dapat dipertahankan dan terus menjalin komunikasi dan koordinasi.

“Kepada Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Papua Yohanes Babtis Jaka Rusmanta selamat bekerja, mari tingkatkan koordinasi dan komunikasi selama ini sudah terjalin,” ujarnya.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Papua Yohanes Babtis Jaka Rusmanta melakukan pihaknya akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan semua penyelenggara pelayanan publik serta memastikan tim tetap solid.

“Ke depan kami juga melakukan komunikasi dengan tokoh agama dan tokoh adat, menurutnya di Papua masyarakat masih percaya dengan tokoh agama, sehingga keberanian datang melapor ketika hak-hak dilanggar atau ketika tidak dilayani dengan baik,” katanya.

Pemprov Papua melalui Staf ahli Gubernur Papua Elsye Penina Rumbekwan menyampaikan harapan kepada pejabat Ombudsman Republik Indonesia perwakilan setempat.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia