Peneliti Burung dari Eropa Mengagumi Keindahan Alam di Papua Barat

Kamis, 15 Desember 2022 – 15:59 WIB
Peneliti Burung dari Eropa Mengagumi Keindahan Alam di Papua Barat - JPNN.com Papua
Ahli serta peneliti burung di benua Eropa, dr Hans Gunther Bauer dan temannya saat melakukan pengamatan burung di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Kamis (15/12/2022). FOTO: ANTARA/Ernes Broning Kakisina

papua.jpnn.com, SORONG - Seorang ahli serta peneliti burung dari benua Eropa bernama dr Hans Gunther Bauer mengagumi keindahan alam Indonesia bagian timur saat berwisata ke Provinsi Papua Barat.

Pria asal Jerman tersebut bersama seorang rekannya melakukan pengamatan burung di sepanjang wilayah Makbon hingga Kampung Wisata Malagufuk di Kabupaten Sorong, Kamis (15/12/2022).

Dua hari sebelumnya, Hans Gunther Bauer bersama rekannya mengunjungi Kabupaten Raja Ampat. Mereka sangat senang melihat keindahan alam negeri bahari tersebut.

Pimpinan Agen Perjalanan Wisata Ethnic Journey Papua Barat, Ranny Irian mengatakan Hans Gunther Bauer adalah ahli burung benua Eropa yang mengajar pada salah satu universitas di Jerman.

Dia mengatakan Hans Gunther Bauer dan seorang temannya baru pertama kali ke Papua dan dirinya sangat senang melihat keindahan alam setempat.

Meskipun beda iklim namun peneliti burung Eropa tersebut tetap eksis berwisata pengamatan burung di Raja Ampat dan Kabupaten Sorong tanah Papua.

Menurut dia, pria berusia 73 tahun tersebut senang berwisata pengamatan burung di daerah berair dan menyukai jenis burung air seperti bangau dan jenis angsa lainnya.

"Hans Gunther Bauer juga menyukai keindahan alam Papua dan jenis-jenis burung di Papua yang unik dan ada pula yang endemik," kata Ranny Irian.

Seorang ahli serta peneliti burung dari benua Eropa bernama dr Hans Gunther Bauer mengagumi keindahan alam saat berwisata ke Provinsi Papua Barat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia