Pemda Puncak Salurkan Bantuan Kemensos Senilai Rp 17 Miliar Bagi Masyarakat

Kamis, 08 Desember 2022 – 10:34 WIB
Pemda Puncak Salurkan Bantuan Kemensos Senilai Rp 17 Miliar Bagi Masyarakat - JPNN.com Papua
Bupati Puncak Willem Wandik saat menerima secara simbolis penyaluran bantuan sosial berupa BLT, Sembako, dan PKH dari PT Kantor Pos Nabire untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat. Foto: Diskominfo Puncak

papua.jpnn.com, PUNCAK - Pemerintah Kabupaten Puncak akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial senilai Rp 17 miliar.

Bupati Puncak Willem Wandik mengungkapkan ada tiga jenis bantuan yang diberikan antara lain BLT BBM, Sembako dan bantuan program keluarga harapan (PHK).

"Nominal bantuan bagi penerima manfaat di 206 kampung yang ada di Kabupaten Puncak senilai Rp 17 miliar," ucapnya, Rabu (7/12).

Willem mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bukti bahwa negara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Puncak.

Dia juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Puncak.

"Bantuan ini sangat berarti dan bagi masyarakat. Pasalnya selama ini masyarakat di kampung tidak memiliki pendapatan tetap," ujarnya.

Di samping itu, Bupati dua periode ini meminta kepada masyarakat segera mengurus kartu tanda penduduk (e-KTP) agar bisa menerima berbagai bentuk bantuan dari pemerintah.

Bahkan Willem Wandik juga telah menetapkan para kepala distrik dan Kampung untuk proaktif membantu masyarakat mengurus perekaman e-KTP.

Pemerintah Kabupaten Puncak akan menyalurkan bantu langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial senilai Rp 17 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News