Danrem Merauke Serahkan Tali Asih Dari KSAD Jenderal Dudung Kepada Siswa-Siswi SD YPK Sota

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 06:13 WIB
Danrem Merauke Serahkan Tali Asih Dari KSAD Jenderal Dudung Kepada Siswa-Siswi SD YPK Sota - JPNN.com Papua
Danrem Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi menyerahkan tali asih dari KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG. Foto: Penrem 174/ATW Merauke

papua.jpnn.com, MERAUKE - Danrem 174/ATW Brigjen TNI E Reza Pahlevi menyerahkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG.

Acara tersebut berlangsung di Tugu Nol Kilometer (O KM) Sota Perbatasan RI-PNG, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (5/8/2022).

Danrem 174/ATW  menyampaikan penyerahan tali asih kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya kepada siswa-siswi SD YPK Sota ini merupakan wujud kepedulian KSAD Jenderal Dudung kepada anak-anak sekolah di Sota pada saat melakukan kunjungan kerja di Pos Lintas Batas antar Negara (PLBN) Sota  beberapa waktu lalu.

Saat itu, Jenderal Dudung melihat  anak-anak sekolah  tidak menggunakan sepatu dan seragam sekolah yang baik. Oleh karena itu, menurut Danrem Merauke, KSAD berjanji akan memberikan sepatu dan perlengkapan sekolah.

“Saya berharap melalui penyerahan tali asih ini mampu memberikan motivasi kepada anak- anak sebagai penerus bangsa agar dapat belajar lebih giat lagi dan mereka bisa mengikuti proses belajar secara baik dan lancar,” ungkap Brigjen TNI Reza Pahlevi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Sota Yulius Noya menyampaikan terima kasih kepada KSAD Jenderal Dudung yang telah memberikan bantuan sepatu dan perlengkapan sekolah kepada siswanya.

Bantuan ini, kata dia, akan membuat para siswa dapat bersekolah dengan baik dan memberikan semangat baru kepada siswa- siswi SD YPK Sota.

“Memang karena dampak ekonomi keluarga sehingga banyak anak-anak sekolah yang tidak menggunakan sepatu dan seragam sekolah ketika berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki, karena itu dengan bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG,” kata Yulius Noya.

Danrem Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi menyerahkan tali asih dari KSAD Jenderal TNI Dudung kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News