YPM Bersyukur Bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Yapen Berjalan Sukses

Sabtu, 06 Januari 2024 – 08:05 WIB
YPM Bersyukur Bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Yapen Berjalan Sukses - JPNN.com Papua
Perwakilan dari 35 kepala keluarga telah menerima bantuan senilai Rp 20 juta dari Kementerian Sosial terkait dengan Bedah Rumah dari program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Kabupaten Yapen pada Jumat (5/1/2024). Foto: Dok. Humas DPR

papua.jpnn.com, YAPEN - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Yan Permenas Mandenas sangat bersyukur bantuan yang diperjuangkannya, yaitu bantuan sosial Bedah Rumah melalui program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Kabupaten Yapen sudah diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Sebanyak 35 kepala keluarga di Kabupaten Yapen pada Jumat (5/1/2024) telah menerima bantuan senilai Rp 20 juta dari Kementerian Sosial terkait dengan Bedah Rumah dari program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) di Kabupaten Yapen.

“Saya bersyukur semua upaya yang telah saya perjuangkan untuk masyarakat di Kabupaten Yapen sudah diberikan langsung oleh Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Yapen,” ujar Yan Permenas Mandes alias YPM melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/1/2024).

Mandenas mengaku masyarakat di Papua berhak menerima program bantuan dari Kementerian Sosial, yaitu bedah rumah.

Sejumlah rumah masyarakat yang sudah tidak layak dihuni lagi berhak mendapat bantuan dalam program bedah rumah.

“Di Papua juga banyak rumah yang perlu dibedah sehingga layak dihuni oleh masyarakat. Saya akan perjuangkan agar tempat lain juga menerima bantuan tersebut,” katanya.

Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan tujuan pelaksanaan program Rehabilitasi RST adalah untuk mengembalikan keberfungsian sosial dari penerima bantuan sosial melalui perbaikan kondisi rumah, meningkatkan kualitas rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Selain itu, meningkatkan kenyamanan tempat tinggal penerima bantuan sosial, menumbuhkan nilai-nilai kegotong-royongan, partisipasi, dan kepedulian.

Anggota DPR RI Dapil Papua Yan Permenas Mandenas bersyukur bantuan yang diperjuangkannya untuk bedah rumah di Kabupaten Yapen berjalan sukses.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia