Pangdam Cenderawasih: 5 Kabupaten Rawan Gangguan Keamanan dari KKB

Rabu, 20 Desember 2023 – 17:23 WIB
Pangdam Cenderawasih: 5 Kabupaten Rawan Gangguan Keamanan dari KKB - JPNN.com Papua
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan. Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui ada lima kabupaten di Tanah Papua yang rawan terhadap gangguan keamanan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kelima kabupaten yang rawan gangguan keamanan yaitu Kabupaten Nduga, Yahukimo, Pegunungan Bintang di Provinsi Papua Pegunungan dan Kabupaten Puncak dan Intan Jaya di Papua Tengah.

“Untuk mengamankan wilayah itu telah digelar satgas pengamanan daerah rawan,” ujar Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada ANTARA di Jayapura, Rabu (20/12).

Menurut Mayjen Izak, saat ini situasi keamanan di kelima kabupaten dan daerah lainnya nisbi aman dan kondusif.

Mayjen Izak berharap situasi yang kondusif itu dapat terus dijaga apalagi saat ini menjelang Natal, sehingga masyarakat mulai mempersiapkan diri merayakannya.

Untuk membantu masyarakat, prajurit TNI yang bertugas di wilayah itu akan berupaya membantu melalui program pembinaan teritorial.

"Melalui program binter diharapkan dapat membantu warga di sekitar tempat tugasnya," kata Pangdam Cenderawasih.

Mayjen Izak menambahkan secara keseluruhan situasi keamanan di empat provinsi di Tanah Papua yaitu Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan dalam keadaan aman dan kondusif.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengakui ada lima kabupaten di Tanah Papua yang rawan terhadap gangguan keamanan yang dilakukan KKB.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia