Trigana Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Sejumlah Kota di Papua

Minggu, 17 Desember 2023 – 08:41 WIB
Trigana Air Tambah Jadwal Penerbangan ke Sejumlah Kota di Papua - JPNN.com Papua
Pesawat Trigana Air. Ilustrasi. Foto: ANTARA/HO-Trigana Air

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Maskapai penerbangan Trigana Air menambah jadwal penerbangan ke sejumlah kota di Papua menjelang musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Memang benar Trigana Air telah menambah jadwal penerbangan ke beberapa kota di Papua,” kata Manager Sales Trigana Budiono seperti dilansir Antara, Sabtu (16/12).

Menurut Budino, penambahan jadwal penerbangan untuk rute Jayapura (Papua)-Wamena (Papua Pegunungan) telah dilakukan sejak tanggal 11 Desember 2023 setelah adanya permintaan yang cukup banyak dari masyarakat dan dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan.

Apalagi Wamena saat ini sudah menjadi ibu kota Provinsi Papua Pegunungan sehingga aktivitas dari dan ke wilayah itu cukup tinggi.

Sebelumnya, penerbangan Jayapura -Wamena dilayani sehari tiga kali dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan membawa 120 penumpang.

“Namun dengan adanya permintaan penambahan jadwal penerbangan maka setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu ditambah menjadi empat kali,” ujar Budiono.

Dia menambahkan selain rute Jayapura -Wamena yang ditambah jadwal penerbangannya juga di beberapa kota lainnya seperti rute Jayapura-Oksobil ditambah menjadi dua kali yakni menggunakan pesawat jenis Donner dan ATR yang beroperasi Senin-Sabtu.

“Trigana Air berupaya mengoptimalkan pelayanan termasuk bila ada keinginan dari masyarakat dan pemda setempat yang ingin penambahan jadwal penerbangan," kata Budiono.

Maskapai penerbangan Trigana Air menambah jadwal penerbangan ke sejumlah kota di Papua menjelang musim liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia