Peringati Sumpah Pemuda, Menteri PANRB Singgung Reformasi Birokrasi

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 10:20 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Menteri PANRB Singgung Reformasi Birokrasi - JPNN.com Papua
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Foto: ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan nilai-nilai sumpah pemuda sangat relevan dengan reformasi birokrasi.

“Pada hari bersejarah ini saya mengajak seluruh ASN, khususnya ASN Kementerian PANRB, untuk makin bersemangat mewujudkan reformasi birokrasi berdampak sebagaimana harapan Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia,” kata Anas pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Sabtu (28/11).

Adapun nilai-nilai dimaksud di antaranya semangat nasionalisme, cinta Tanah Air, rela berkorban, dan gotong royong.

Tak hanya itu, dari sejarah sumpah pemuda dapat diambil nilai-nilai yang relevan, dengan kondisi bangsa kita saat ini, khususnya dalam membangun aparatur negara dan reformasi birokrasi.

Menurut dia, nilai-nilai luhur yang relevan dan sejalan dengan nilai BerAKHLAK yaitu loyal.

Dalam peristiwa sumpah pemuda ada ikrar satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa sebagai perwujudan rasa cinta bangsa dan Tanah Air.

“Cinta terhadap bangsa dan Tanah Air artinya kita berbuat sesuatu yang baik demi kemajuan bangsa Indonesia,” ujar Azwar Anas.

Mantan Kepala LKPP ini juga menyitir peribahasa yang berbunyi bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Ia melihat nilai ini tetap relevan dalam kondisi saat ini.

Menteri ANRB Abdullah Azwar Anas menyinggung soal reformasi birokrasi pada saat peringatan Sumpah Pemuda.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia