Wapres Ma’ruf Amin Bertemu Aktivis HAM pada Hari Kedua Berkantor di Papua

Selasa, 10 Oktober 2023 – 08:56 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Bertemu Aktivis HAM pada Hari Kedua Berkantor di Papua - JPNN.com Papua
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin didampingi Wurry Ma'ruf Amin turun dari tangga pesawat khusus kepresidenan saat tiba Bandar Udara Sentani Jayapura, Provinsi Papua, Senin (9/10/2023). Wapres akan berkantor di Papua 9-13 Oktober 2023 untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan bagi masyarakat setempat. Foto: ANTARA/Andi Firdaus

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mengisi hari kedua berkantor di Papua dengan menggelar pertemuan bersama sejumlah aktivis hak asasi manusia (HAM) di Kantor Gubernur Papua, Selasa (10/10/2023).

Sekretariat Wakil Presiden menginformasikan pertemuan di jam 11.00 WIT itu, Wapres didampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi belum merinci perwakilan aktivis HAM yang akan hadir di Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok 2, Jayapura.

Namun, Masduki menjelaskan Wapres memiliki kapasitas sebagai Ketua Badan Pengarah Percepatan Ekonomi Khusus Papua (BP3OKP) dalam pertemuan itu, yang bertanggung jawab dalam percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua.

Selain itu, kata Masduki, Wapres juga akan menggali informasi aktual dari kalangan aktivis HAM, termasuk aspirasi yang datang dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Saya kira yang selama ini, badan itu (BP3OKP) sudah melakukan penyerapan terhadap aspirasi itu. Begitu juga teman-teman aktivis HAM akan membawa aspirasi dari KKB," kata Masduki di Jayapura, Papua (10/10).

Menurut Masduki, Wapres akan menyerap seluruh aspirasi yang muncul dari pertemuan tersebut sebab Papua memperoleh prioritas dalam ikhtiar pemerintah mensejahterakan masyarakat setempat.

Seluruh aspirasi yang datang dari masyarakat Papua, kata Masduki, berpeluang untuk direalisasikan selama ditopang oleh kemampuan finansial negara dan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wapres RI Ma'ruf Amin mengisi hari kedua berkantor di Papua dengan menggelar pertemuan bersama sejumlah aktivis HAM di Kantor Gubernur Papua, Selasa (10/10).
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia