Wapres Ma'ruf Amin Berkantor di Papua, Begini Harapan Ketua Kadin

Rabu, 30 Agustus 2023 – 18:12 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Berkantor di Papua, Begini Harapan Ketua Kadin - JPNN.com Papua
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat melakukan kunjungan ke Papua beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Papua berharap Ketua Pengarah Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) yang juga Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang berkantor di Papua dapat mempercepat bangkitnya ekonomi kerakyatan di tanah Papua.

Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai mengatakan pihaknya sangat memberikan apresiasi dengan rencana Wapres Ma'ruf Amin berkantor di Papua karena dapat mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Kami sangat memberikan apresiasi kepada Pak Wapres mau berkantor di Papua karena beliau bisa mendengar langsung keluhan yang akan disampaikan pelaku usaha khususnya pada sektor ekonomi," kata Ronald Antonio di Jayapura, Selasa (29/8).

Menurut Ronald, pascapandemi Covid-19 banyak keluhan yang ingin disampaikan kepada Wapres, apalagi kini masa pemulihan ekonomi.

"Dengan membangkitkan perekonomian rakyat ini, maka secara tidak langsung akan dirasakan oleh masyarakat manfaatnya,” ujarnya pula.

Dia menjelaskan banyak pelaku ekonomi memiliki keluhan tersebut di antaranya melihat persoalan izin mengenai pertambangan rakyat yang hingga kini masih susah diperoleh.

Ronald berharap dengan adanya perizinan tersebut, maka kepala suku, ondoafi atau yang mempunyai pertambangan dapat mengelola sendiri sehingga ekonomi kerakyatan bisa bangkit.

“Apalagi kini dengan terbentuknya daerah otonomi baru (DOB), maka sangat penting membangkitkan perekonomian rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Ronald.

Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai menyampaikan harapan terkait rencana Wapres Ma'ruf Amin berkantor di Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia