Ketua JIM Berharap TNI Bersinergi Demi Kedamaian di Tanah Papua

Kamis, 05 Oktober 2023 – 16:11 WIB
Ketua JIM Berharap TNI Bersinergi Demi Kedamaian di Tanah Papua - JPNN.com Papua
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan saat menyerahkan tali asih di HUT TNI ke 78 yang dipusatkan di lapangan Silas Papare Doyo, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (5/10). Foto: ANTARA/HO/Penrem 172/PWY

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Jaringan Indonesia Muda (JIM) Papua Paulinus Ohee berharap Tentara Nasional Indonesoa (TNI) terus menjaga sinergisitas demi terwujudnya kedamaian di Tanah Papua.

"TNI sebagai mitra strategis dan kesatria pelindung rakyat diharapkan dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab menjadi yang terbaik,” ujar Paulinus Ohee disela menghadiri HUT ke-78 TNI yang dipusatkan di lapangan Silas Papare Doyo, Kabupaten Jayapura, Kamis (5/10).

Ketua JIM Papua juga mengajak untuk membangun Papua menuju Indonesia maju dan kepada saudara-saudara yang masih berseberangan ayat menghentikan aksi kekerasan bersenjata.

"Kami berharap orang Papua tidak terprovokasi dengan isi-isi yang menyesatkan, " harap Paulinus Ohee.

Upacara HUT ke-78 TNI yang dipusatkan di lapangan Lanud Silas Papare Doyo itu dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan.

Tampak hadir para pejabat di lingkungan ketiga Angkatan dan Polri ditandai dengan sejumlah atraksi di antaranya marching band dan parade alutsista.

Masyarakat tampak antusias mengikuti upacara dan menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

"Saya sengaja membawa cucu untuk melihat langsung, mumpung dilaksanakan dekat rumah, " kata Dewi yang mengaku tinggal di Kertosari, Kabupaten Jayapura, Papua.(antara/jpnn)

Ketua Jaringan Indonesia Muda (JIM) Papua Paulinus Ohee berharap TNI terus menjaga sinergisitas demi terwujudnya kedamaian di Tanah Papua.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News