Binkom TNI AD Hadirkan Pemateri Andal dan Profesional di Jayapura

Kamis, 14 September 2023 – 13:00 WIB
Binkom TNI AD Hadirkan Pemateri Andal dan Profesional di Jayapura - JPNN.com Papua
Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han (tengah) dan Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon menjadi pembicara dalam kegiatan Binkom di Aula Sian Soor Pemkot Jayapura, Rabu (13/9/2023). Foto: Dispenad

papua.jpnn.com, JAYAPURA - TNI AD melakukan pemantapan nilai-nilai wawawasan kebangsaan melalui program pembinaan komunikasi (Binkom) untuk mencegah Konflik Sosial di wilayah Jayapura, Provinsi Papua.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri andal dan profesional, yaitu Wakil Asisten Intelijen KSAD Bidang Manajemen Intelijen Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han dan Kapolresta Jayapura Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon.

Keduanya menjadi pembicara guna membangun kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan sebagai fondasi kebangsaan.

Brigjen TNI Antoninho Rangel berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama dan sinergisitas yang baik antara TNI AD dengan komponen masyarakat serta pemerintah daerah, utamanya untuk mencegah terprovokasinya masyarakat akibat informasi yang tidak benar, baik dari media sosial ataupun informasi berantai yang belum diketahui tingkat kebenarannya.

Lewat dialog interaktif, kata dia, dapat mengantisipasi terjadinya konflik sosial di wilayah Jayapura.

Oleh karena itu, TNI AD telah membuat program tentang pembinaan komunikasi (Binkom) yang bertujuan untuk membagi informasi serta berdialog secara akademis dengan komponen masyarakat dengan harapan dapat bahu membahu mencegah sedini mungkin segala konflik yang bakal terjadi ke depan.

Kegiatan pembinaan komunikasi ini diikuti 300 peserta di antaranya Forkompimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta organisasi masyarakat dan mahasiswa di Aula Sian Soor Pemkot Jayapura, Rabu (13/9/2023).

Diskusi ini mengangkat tema “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial.’

TNI AD melakukan pemantapan nilai-nilai wawawasan kebangsaan melalui program Binkom dengan menghadirkan pemateri andal dan professional di Jayapura.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia