Wapres Ma’ruf Amin Berkantor di Papua, Nih Agendanya

Sabtu, 26 Agustus 2023 – 16:36 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Berkantor di Papua, Nih Agendanya - JPNN.com Papua
Wakil Presiden Ma’ruf Amin disambut Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad saat berkunjung ke Papua Barat Daya, Sabtu (17/7/2023). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan selama berkantor di Papua mulai September mendatang, dirinya akan fokus mendengarkan aspirasi dari rakyat dan tokoh masyarakat setempat serta mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di Bumi Cenderawasih itu.

"Kali ini saya lebih fokus untuk mendengar dari berbagai pihak, baik dari kalangan pimpinan agama, pemerintah daerah, kalangan wanita, kalangan semua; pokoknya local champion ini akan kami dengar," kata Ma'ruf Amin dalam keterangan di sela-sela kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, seperti disaksikan melalui tayangan video di Jakarta, Sabtu (26/8).

Kunjungan kerja Ma'ruf Amin ke Papua pada awal September mendatang bukan pertama kali dilakukannya sebagai wapres.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin pernah dua kali melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Pada kunjungan terakhir, Ma'ruf Amin berkeliling ke sejumlah kota di Papua selama sepekan untuk menyerap aspirasi dari tokoh adat dan tokoh agama setempat, serta meresmikan pembangunan sejumlah fasilitas.

“Saya bukan kali ini, kan sudah dua kali saya ke Papua. (Waktu yang) Pertama, lima hari; (yang) kedua, saya satu minggu berkeliling di Papua; dan ini (September) yang ketiga,” ujar Ma’ruf Amin.

Ma'ruf Amin selaku ketua Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP), dijadwalkan berkantor di Papua bersama dengan panglima TNI dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju mulai 4 September 2023.

Ma'ruf Amin menekankan dirinya bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju berupaya menyelesaikan persoalan di Tanah Papua.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan selama berkantor di Papua mulai September mendatang, nih agendanya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia