Wapres Ma’ruf Amin Berkantor di Papua, DPR Merespons, Simak

Selasa, 22 Agustus 2023 – 22:18 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Berkantor di Papua, DPR Merespons, Simak - JPNN.com Papua
Tangkapan layar - Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan seusai memimpin Rapat Percepatan Penurunan Stunting di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (25/5/2023). Foto: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus mengapresiasi kebijakan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang berkantor selama sepekan di Provinsi Papua.

“Langkah berkantor di Papua merupakan ide yang sangat bagus. Di sana ada masalah tentang pangan, dampak dari perubahan cuaca,” kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Menurut dia, kebijakan itu akan memotong rantai komando sehingga pengambilan keputusan lebih cepat dan dapat segera menuntaskan persoalan di lapangan.

Lodewijk menyatakan pentingnya peran TNI Angkatan Udara dalam membantu tugas Wapres selama di Papua.

Alasannya, jalur perhubungan darat sangat terbatas sehingga dibutuhkan angkutan udara.

"Rencana persiapan angkutan udara bagaimana? Bandaranya kecil-kecil. Di situlah diharapkan peran dari TNI Angkatan Udara yang punya pesawat-pesawat kecil,” kata Lodewijk.

Saat ini, kata Lodewijk, dalam upaya penanganan ketersediaan pangan di Papua, pemerintah menggunakan pesawat sedang sekelas CN 235 dan Hercules, baru dilanjutkan untuk pesawat-pesawat ringan.

Dia berharap pesawat N219 segera bisa diproduksi massal untuk membantu membuka jalur di Papua.

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus merespons kebijakan Wapres Ma'ruf Amin yang berkantor selama sepekan di Provinsi Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia