Panglima Lakukan Mutasi 96 Perwira Tinggi TNI Termasuk Kasdam Cenderawasih, Berikut Daftar Namanya

Senin, 24 Juli 2023 – 20:17 WIB
Panglima Lakukan Mutasi 96 Perwira Tinggi TNI Termasuk Kasdam Cenderawasih, Berikut Daftar Namanya - JPNN.com Papua
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Foto: Puspen TNI

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan terhadap 96 Perwira Tinggi TNI di lingkungan TNI.

Pusat Penerangan TNI dalam keterangan tertulis pada Rabu (19/7) lalu menyebutkan mutasi tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang makin kompleks dan dinamis.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tanggal 17 Juli 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 96 Perwira Tinggi (Pati) TNI.

Mutasi kali ini terdiri dari 53 Pati TNI AD, 28 Pati TNI AL, dan 15 Pati TNI AU.

Tercatat salah satu dari 53 Perwira Tinggi TNI AD yang terkena mutasi adalah Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Brigjen TNI R Sidharta yang merupakan Lulusan Akmil 1991 ini mendapat promosi jabatan sebagai Gubernur Akmil dengan pangkat Mayor Jenderal TNI.

Brigjen R Sidharta menggantikan Mayjen TNI Erwin Djatmiko yang mendapat mutasi dari Gubernur Akmil menjadi Pangdam III/Siliwngai.

Selanjutnya, jabatan Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul akan mengisi jabatan sebagai Kasdam XVII/Cenderawasih dari jabatan sebelumnya sebagai Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan terhadap 96 Perwira Tinggi TNI di lingkungan TNI.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News