Kronologi Penembakan Pesawat Smart Aviation, Terdengar 10 Tembakan

Selasa, 18 Juli 2023 – 17:01 WIB
Kronologi Penembakan Pesawat Smart Aviation, Terdengar 10 Tembakan - JPNN.com Papua
Tim dari kepolisian saat olah TKP penembakan pesawat Smart Aviation. Foto: Humas Polda Papua

papua.jpnn.com - PAPUA TENGAH - Pesawat Smart Aviation jenis caravan PK-SNO ditembak orang tak dikenal (OTK) di Intan Jaya, Papua Tengah pada Selasa (18/7).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengungkapkan penembakan terjadi di Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya pukul 08.26 WIT.

“Laporan yang kami terima penembakan tersebut dilakukan OTK pada saat pesawat hendak mendarat di lapter Distrik Homeyo. Saksi menuturkan, terdengar sepuluh kali bunyi tembakan,” kata Kombes Benny.

Akibat penembakan tersebut, pesawat mengalami kerusakan di bagian sayap dengan empat lubang peluru.

“Hasil olah TKP, tim menemukan ada empat lubang pada sayap kiri pesawat. Kami menduga lubang tersebut disebabkan oleh dua proyektil peluru yang menembus sayap pesawat,” ujar Benny.

Dia menjelaskan pesawat yang dipiloti oleh Kapten M. Farhan F dan co-pilot Wahyu melakukan penerbangan awal dari Bandar Udara Timika Kabupaten Mimika menuju Bandar Udara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Setelah mengangkut tujuh personel Brimob, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Wagete di Kabupaten Deiyai dan Bandara Udara Nabire, sebelum ke Distrik Homeyo, TKP pesawat tersebut ditembak,” ujarnya.

Polisi masih menyelidiki penembakan dan belum memastikan siapa pelaku.

Pesawat Smart Aviation ditembak OTK di Intan Jaya pada Selasa pagi. Ini kata Kombes Benny.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia