Kapolda Papua Tanggapi Permintaan KKB Terkait Pembebasan Pilot Susi Air

Selasa, 18 Juli 2023 – 08:44 WIB
Kapolda Papua Tanggapi Permintaan KKB Terkait Pembebasan Pilot Susi Air - JPNN.com Papua
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri. foto: Ridwan/JPNN.com

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D Fakhiri menanggapi pernyataan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya dalam videonya yang viral.

Egianus dalam video tersebut mengaku tidak pernah meminta uang tebusan Rp 5 miliar untuk membebaskan Pilot Susi Air Capten Philips Mark Marthenz.

"Saya kan pernah menyampaikan ke teman-teman wartawan bahwa Egianus dan kelompoknya tidak pernah meminta uang itu," kata Fakhiri di kantor Mapolda Papua, Senin (10/7).

Dia mengatakan kalau Egianus membutuhkan uang asalkan tidak lebih dari Rp 5 miliar.

"Ya, pemerintah siapkan saja," ujar Kapolda Papua.

Fakhiri menyebut pejabat lama Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge telah melakukan langkah-langkah untuk membebaskan Pilot Susi Air itu.

Menurut Fakhiri, Namia sempat bertemu Presiden Jokowi untuk membahas pembebasan Pilot Susi Air. Namun, belum ada titik terangnya hingga saat ini.

Presiden Jokowi, menurut Fakhiri, meminta TNI dan Polri untuk terus membangun komunikasi yang baik sehingga tidak terjadi kekerasan berkelanjutan.

Kapolda Papua menanggapi permintaan KKB pimpinan Egianus Kogaya soal syrata pembebasan Pilot Susi Air.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News