Bina Kerukunan Beragama, Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Bersihkan Gereja

Jumat, 16 Juni 2023 – 09:16 WIB
Bina Kerukunan Beragama, Personel Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Bersihkan Gereja - JPNN.com Papua
Para prajurit TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay mengajak masyarakat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan Gereja Katolik Santo Mikail di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (15/6/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Keadaan hubungan antarumat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama serta kerja sama dalam kehidupan menjadi salah satu kunci suksesnya pembangunan nasional dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian halnya wilayah Papua yang dikenal sangat kuat bentuk toleransi antarumat beragama.

Pada kesempatan ini, para prajurit TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay dalam rangka membina dan melestarikan kerukunan mengajak masyarakat bergotong royong untuk membersihkan lingkungan Gereja Katolik Santo Mikail di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (15/6/2023).

Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menjaga dan merawat kerukunan serta toleransi yang selama ini telah terwujud dengan sangat baik agar senantiasa lestari di hati sanubari seluruh masyarakat.

“Melalui gotong royong Satgas berharap tercipta interaksi dan komunikasi sehingga menambah kokoh dan eratnya keharmonisan hidup antar umat beragama," ujar Kapten Agus Rahman.

Kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay di bawah pimpinan Serka Iwan Syahroni mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Kampung Bompay.

Terlihat dari semangat mereka dalam melaksanakan gotong royong yang mencermimkan kerukunan, keakraban dan keharmonisan tanpa melihat perbedaan dalam keyakinan antara Satgas dengan masyarakat Kampung Bompay.

Tokoh masyarakat yang sekaligus Ondo Api Kampung Bompay, Keven Swo (55) menyatakan sangat bangga dengan kehadiran TNI di wilayahnya.

Prajurit TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Bompay melestarikan kerukunan dengan mengajak masyarakat bergotong royong untuk membersihkan gereja Katolik.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News