Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kamis, 22 Juni 2023 – 10:07 WIB
Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Masyarakat - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ menggandeng Puskesmas Ubrub untuk memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/6/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Yonif 143/TWEJ berinisiatif menggandeng Puskesmas Ubrub untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya penyebaran penyakit Tuberkulosis (TBC) sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (21/6/2023).

Danpos Unggalom Letda Ckm Eisa Fatwa Widiatama mengatakan Satgas bersama Puskesmas Ubrub mengadakan layanan kesehatan dan penyuluhan tentang bahaya penularan penyakit TBC.

Sebab, penyakit menular itu akan mematikan apabila terlambat dalam penanganannya.

“Satgas berharap dengan adanya kegiatan ini ke depan masyarakat menjadi lebih berhati-hati dan segera memeriksakan diri apabila mengalami gejala yang mengarah pada penyakit tersebut sebagai langkah deteksi dan cegah dini menularnya penyakit yang sangat berbahaya ini,” kata Danpos.

Sebagai informasi, tuberkulosis atau TBC adalah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium Tuberculosis.

Bakteri tersebut dapat masuk ke dalam paru-paru yang mengakibatkan pengidapnya mengalami sesak napas disertai batuk kronis.

Penyakit ini menduduki peringkat kedua dalam daftar penyakit paling banyak menyebabkan kematian setelah Covid-19.

Namun, penyakit menular ini dapat disembuhkan dengan penanganan yang tepat.

Personel Satgas Yonif 143/TWEJ berinisiatif menggandeng Puskesmas Ubrub untuk memberikan penyuluhan kesehatan khususnya bahaya penyebaran TBC.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News