Pemprov Papua Ingatkan Sekolah Tidak Lakukan Pungutan Liar pada PPDB 2023

Sabtu, 10 Juni 2023 – 20:46 WIB
Pemprov Papua Ingatkan Sekolah Tidak Lakukan Pungutan Liar pada PPDB 2023 - JPNN.com Papua
Suasana sekolah di Kota Jaypaura. Foto: ANTARA/Qadri Pratiwi

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pemprov Papua melalui Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) setempat meminta sekolah tidak melakukan pungutan liar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Chistian Sohilait meminta PPDB 2023 dilakukan secara transparan agar bisa menampung peserta didik.

"Jangan ada lagi peserta didik yang tidak diterima karena alasan administrasi,” ujar Christian Sohilait di Jayapura, Sabtu (10/6).

Dia masih menemukan sekolah yang tidak menerima peserta didik dikarenakan alasan administrasi.

"Untuk itu kami berharap juga kepada dinas pendidikan baik kabupaten kota bisa mengawasi jalannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” katanya.

Menurut Chirstian, kini semua jenjang mulai dari TK hingga SMA sudah mulai membuka pendaftaran untuk itu semua proses harus berjalan lancar pihaknya meminta sekolah agar penerimaan dilakukan sesuai aturan.

“Jangan ada lagi yang namanya pungutan liar (Pungli) karena akan mendapatkan sanksi berat dari kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) aka nada beberapa permasalahan baru sehingga ini menjadi perhatian setiap sekolah dan dinas pendidikan kabupaten/kota agar menyikapi dengan baik agar pelaksanaan berjalan lancar tanpa ada lagi anak yang putus sekolah.

Pemprov Papua meminta sekolah tidak melakukan pungutan liar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News