Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat di Pedalaman Papua

Rabu, 24 Mei 2023 – 08:37 WIB
Satgas Yonif 143/TWEJ Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat di Pedalaman Papua - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 143/TWEJ menggandeng Puskesmas Web untuk mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di Kampung Yamrab II, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (23/5/2023). Foto: Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

papua.jpnn.com, KEEROM - Sebagai wujud kepedulian dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, personel Satgas Yonif 143/TWEJ menggandeng Puskesmas Web untuk mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di Papua.

Kegiatan ini berlangsung di Kampung Yamrab II, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (23/5/2023).

Langkah dan upaya Satgas ini sebagai tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang menginginkan layanan dan pembekalan guna meningkatkan kesehatan masyarakat Kampung Yamrab II.

“Kampung ini terletak di pedalaman Papua dan minim sarana kesehatan,” kata Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf M. Supriyono dalam keterangannya.

Dankipur mengatakan guna meningkatkan kerja sama, Satgas menggandeng Puskesmas untuk mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan dengan mendatangi langsung pemukiman supaya mengetahui secara langsung lingkungan sosial masyarakat.

Dengan  demikian, kata dia, pihaknua dapat menentukan langkah-langkah guna meningkatkan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat.

Menurut dia, tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan perilaku pola hidup sehat sangat memengaruhi tingkat kesehatan masyarakat.

“Ini kami nilai masih sangat kurang. Oleh karena itu, di samping melakukan pengobatan, Satgas berikut Puskesmas Web memberikan pemahaman untuk merawat dan menjaga kesehatan,” ujar Dankipur II.

Personel Satgas Yonif 143/TWEJ menggandeng Puskesmas Web untuk mengadakan layanan dan penyuluhan kesehatan kepada warga masyarakat di pedalaman Papua.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia