KRI Bima Suci Laksanakan Misi Diplomasi ke Eropa, Lewati Jalur Fenomenal

Minggu, 21 Mei 2023 – 09:34 WIB
KRI Bima Suci Laksanakan Misi Diplomasi ke Eropa, Lewati Jalur Fenomenal - JPNN.com Papua
KRI Bima Suci melaksanakan misi pelayaran muhibah diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023 menuju benua Eropa melintasi Terusan Suez pada Sabtu (20/5). Foto: Dispenal

papua.jpnn.com, JAYAPURA - KRI Bima Suci melaksanakan misi pelayaran muhibah diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023 menuju benua Eropa.

Salah satu jalur yang akan dilintasi kapal layar latih tiang tinggi pengganti KRI Dewa Ruci ini adalah Terusan Suez.

Terusan Suez menjadi salah satu jalur fenomenal yang dilintasi oleh berbagai macam jenis kapal dari seluruh belahan dunia selain Terusan Panama.

Terusan Suez yang berada di sebelah barat Semenanjung Sinai merupakan terusan sepanjang 193 Km yang terletak di Mesir, membelah wilayah Afrika Utara untuk memperpendek pelayaran dari Eropa ke Asia tanpa memutari Benua Afrika dan menghubungkan Port of Said di Laut Tengah dengan Suez di Laut Merah.

KRI Bima Suci Laksanakan Misi Diplomasi ke Eropa, Lewati Jalur Fenomenal

KRI Bima Suci saat melintasi Terusan Suez menuju Benua Eropa. Foto: Dispenal

Jalur ini diresmikan tahun 1869 dan dibangun atas prakarsa insinyur Prancis yang bernama Ferdinand Vicomte de Lesseps.

Dengan adanya Terusan Suez, kapal-kapal tidak perlu lagi mengelilingi Afrika untuk melintas ke Asia maupun Eropa. Hanya membutuhkan waktu sekitar 12-15 jam untuk melewati Terusan Suez.

KRI Bima Suci melaksanakan misi pelayaran muhibah diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023 menuju benua Eropa dengan melewati jalur fenomenal.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News