Peduli Kehidupan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Penyuluhan Kesehatan

Kamis, 18 Mei 2023 – 12:12 WIB
Peduli Kehidupan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Penyuluhan Kesehatan - JPNN.com Papua
Personel Pos Kobagma Satgas Yonif Raider 200/BN bersama tenaga kesehatan dari RSUD Lukas Enembe melaksanakan penyuluhan dan bakti sosial kesehatan kepada masyarakat di Dusun Yalimek, Kampung Saralema, Distrik Kobagma Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (17/5/2023). Foto: Satgas Yonif Raider 200/BN

papua.jpnn.com, MAMBERAMO TENGAH - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Papua, Pos Kobagma Satgas Yonif Raider 200/BN bersama tenaga kesehatan dari RSUD Lukas Enembe melaksanakan penyuluhan dan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat.

Danpos Kobagma Lettu Inf Yanuar Resa Pahlevi mengatakan penyuluhan tersebut berlangsung di Dusun Yalimek, Kampung Saralema, Distrik Kobagma Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Rabu (17/5/2023).

Dalam pelaksanaannya, penyuluhan kesehatan memberikan materi kesehatan tentang rumah sehat dan cara menggunakan obat.

Untuk kegiatan bakti sosial kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan Satgas dan pengobatan gratis disertai dengan pembagian vitamin secara gratis.

Tak hanya itu, berbagai sembako, alat mandi dan pakaian layak pakai secara gratis juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir sebagai bentuk kepedulian bidang kesehatan kepada masyarakat Dusun Yalimek.

“Pelaksanaan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan bagi masyarakat Yalimek merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial sehingga masyarakat merasa terbantu dengan keberadaan Satgas di tengah-tengah masyarakat,” ujar Danpos Kobagma Lettu Inf Yanuar Resa Pahlevi.

Sementara itu, Kepala Kampung Saralema, Audi Pagawak mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kami di sini merasa bangga dengan kehadiran Bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 200/BN yang dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan juga memeriksa kesehatan kami,” ucap Audi Pegawak.(fri/jpnn)

Pos Kobagma Satgas Yonif Raider 200/BN bersama tenaga kesehatan dari RSUD Lukas Enembe melaksanakan penyuluhan dan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia