Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Rabu, 17 Mei 2023 – 10:56 WIB
Satgas Yonif Raider 200/BN Bersama Warga Bersihkan Lingkungan - JPNN.com Papua
Komandan Pos Benawa Lettu Inf Tri Buana bersama warga setempat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar Kampung Distrik Benawa Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Trikora. Foto: Penerangan Satgas Yonif Raider 200/BN

papua.jpnn.com, YALIMO - Satgas Yonif Raider 200/BN bersama masyarakat mengadakan gotong royong pembersihan lingkungan Kampung Trikora Distrik Benawa Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

"Kegiatan gotong itu bertujuan untuk menciptakan kebersihan lingkungan,” kata Komandan Pos Benawa Lettu Inf Tri Buana dalam keterangannya pada Rabu (17/5).

Tri Buana menjelaskan kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh personel Pos Benawa merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit TNI akan kebersihan lingkungan sekitar Kampung Trikora agar tetap indah dan nyaman.

Menurut dia, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman, kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan interaksi komunikasi dua arah dan kerja sama yang baik antara Satgas Yonif Raider 200/BN dan masyarakat.

Pos Benawa mengerahkan secara maksimal personelnya dalam kegiatan tersebut dengan cara mengoptimalkan seluruh alat-alat kebersihan yang ada seperti cangkul, mesin potong rumput, sapu lidi, parang dan alat-alat lainnya.

Tampak kebersamaan dan gotong royong bahu membahu antara Satgas Yonif Raider 200/BN dan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan, Naftali Awatu selaku Kepala Kampung Trikora mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 200/BN khususnya Pos Benawa atas kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut.

“Saya selaku Kepala Kampung Trikora mewakili seluruh warga kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak-Bapak TNI yang telah bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan kebersihan di kampung kita ini,"  ungkapnya.(fri/jpnn)

Satgas Yonif Raider 200/BN bersama masyarakat mengadakan gotong royong pembersihan lingkungan Kampung Trikora Distrik Benawa Kabupaten Yalimo.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News