Tim Pencari Pilot Susi Air Amankan Senjata Api dari KBB, Pangdam Beri Pujian

Kamis, 11 Mei 2023 – 13:32 WIB
Tim Pencari Pilot Susi Air Amankan Senjata Api dari KBB, Pangdam Beri Pujian - JPNN.com Papua
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. Foto: ANTARA/Evarukdijati

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengapresiasi anggota TNI-Polri yang berhasil mengamankan senjata dan amunisi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Selain senjata api dan amunisi juga diamankan berbagai peralatan komunikasi seperti HT, radio SSB, handphone dan alat komunikasi lainnya.

“Berbagai peralatan komunikasi, senjata api dan amunisi itu diamankan dari KKB selama pencarian pilot Susi Air dan penegakan hukum,” kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Saleh, Rabu (10/5).

Sebelumnya Pangdam XVII Cenderawasih juga mengatakan tim terus berupaya melakukan pencarian dan pembebasan pilot Philip dengan mengedepankan negosiasi.

Proses negosiasi mengalami naik turun karena ada dari pihak KKB yang mendukung upaya tersebut tetapi ada juga yang tidak sehingga diharapkan dengan bantuan tokoh agama dan tokoh adat hal itu bisa diselesaikan.

“Pendekatan negosiasi tetap dikedepankan dengan menjunjung tinggi kemanusiaan sehingga dalam melaksanakan tugasnya dilakukan secara terukur dan terpilih karena tidak semua masyarakat di daerah rawan mendukung keberadaan KKB,” kata Pangdam Mayjen TNI Saleh.

Pilot Philip ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Pebruari sesaat setelah mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.(fri/jpnn)

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengapresiasi anggota TNI-Polri yang berhasil mengamankan senjata dan amunisi dari KKB.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News