Lapas Sorong Musnahkan Ratusan Handphone Milik Warga Binaan, Disaksikan TNI dan Polri

Rabu, 10 Mei 2023 – 07:12 WIB
Lapas Sorong Musnahkan Ratusan Handphone Milik Warga Binaan, Disaksikan TNI dan Polri - JPNN.com Papua
Puluhan handphone hasil sitaan Kalapas Sorong dari warga binaan Lapas Sorong, Selasa (8/5/2023). Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

papua.jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sorong, Papua menyita dan membakar puluhan handphone (telepon gengam) milik warga binaannya seusai melakukan sidak sebagai wujud komitmen realisasi zero halinar (handp hone, pungutan liar dan narkotika).

Pemusnahan handphone milik warga binaan disaksikan pihak TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan Bea Cukai di halaman Lapas Kelas IIB Sorong.

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Sorong Gustaf Rumaikewi menjelaskan puluhan handphone yang dimusnahkan merupakan milik warga binaan yang diselundupkan masuk ke blok-blok atau kamar.

"Ini semua murni milik warga binaan yang selama ini diam-diam disalah gunakan di Lapas Sorong," jelas Kalapas Sorong Gustaf pada Selasa (9/5).

Hasil sidak, kata Kalapas Sorong, merupakan akumulasi dari hasil sidak tahun 2020 hingga 2023.

“Sidak terakhir kami lakukan pada bulan Maret 2023,” ujar Gustaf.

Adapun barang yang dimusnahkan di antaranya, puluhan handphone android/smartphone berbagai merek, charger, earphone, kabel rol dan terminal cok.

Pemusnahan dilakukan dengan menghancurkan barang-barang tersebut menggunakan palu kemudian membakarnya di dalam sebuah tong sampah.

Lapas Kelas IIB Sorong, Papua menyita dan membakar puluhan handphone (telepon gengam) milik warga binaannya seusai melakukan sidak.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia